Proses Kehidupan


Nihala bayi foto by reno bp


Menjalani kehidupan di dunia ini memiliki banyak arti dan makna tersendiri bagi setiap insane manusia.Terlepas dari siapa dia berasal dari mana tujuan pasti sudah ada di setiap kepala manusia.

Ada banyak multi tafsir untuk memahami mengapa kita hidup di dunia ini ?
Sekali lagi semua kembali pada pola piker masing-masing sesuai kapasitasnya. Tingkat kecerdasan mempengaruhi pola piker seseorang.

Dampaknya tergantung pada sikap dan perilaku dalam keseharian.
Namun tidak semua orang di dunia bias menemukan apa yang diinginkannya. Maka ada peran guru petunjuk untuk menunjukkan arah yang diinginkannya.

Persoalannya adalah apakah sang guru benar-benar seorang yang bias dipercaya untuk menunjukkan arah dan tujuan seseorang ???

Inilah persoalannya.

Maka kembali pada diri sendiri untuk membangunpolapikirsehat dan cerdas. Caranya bagaimana ?

Sederhana selain sekolah formal atau non formal, setiap hari rajin membaca buku-buku berkualitas, rajin belajar dari ahlinya, berdoa kepadaTuhan, berbuat kebaikan untuk diri sendiri, orang lain ,dan lingkungan. Selain itu yang terbesaradalah belajar mengali potensi diri. Yang paling berat adalah belajar tentang dirisendirimengapa ?

Karena persoalan hidup di dunia ini lebih banyak berasal dari diri sendiri yang utama bukan orang lain.

Misalnya tentang sifat dasar manusia serakah, sombong, egois, jahat. Diri sendiri harus mampu mengontrol maksimal namun bukan menghilangkannya.Karena hal ini biasa menjadi kelemahan manusia yang bisa terjerumus dalam keburukan sifat dan perilaku.

Semua manusia memiliki sifat dasar itu.

Cara terbaik adalah membangun jiwa dan raga dengan maksimal demi dirisendiritanpa melupakan kepentingan orang lain.
Ibarat kata membangun pondasi rumah yang kuat, kokoh, presisijauh lebih berharga.

Mengapa? Meski tidak terlihat prosesnya menentukan bangunan yang ada diatasnya.Kekuatan sebuah rumah atau bangunanapapun terletak pada pondasinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tampil Cantik Tanpa Make Up

Cintaku Tak Terbatas Waktu

Perpisahan Cinta