Artikel Cinta


 
Three Cat pretty foto by reno bp



Apa arti cinta bagi seseorang yang tidak mau mendengar kata cinta, menolak cinta bahkan membenci cinta yang telah kita berikan? Pasti dan pasti jawabannya “Siapa Kamu?” Seakan-akan kamu tidak layak untuk mencintaiku! Kata-kata makian dan hinaan seribu bahasa tumpah ruah untuk kita.

Cinta semakin berubah arah dan tujuan apabila kita keliru menilai atau salah pilih seseorang ketika menyampaikan cinta.

Cinta harus kita wujudkan baik berupa untaian kata, rangkaian kalimat dengan reaksi ucapan atau tindakan. Padahal cinta yang kita sampaikan memiliki tujuan mulia selain ingin memiliki juga memuja kecantikkan atau keelokkan tubuhnya.

Cinta yang jujur dan tulus kerapkali tidak mendapatkan respon padahal diucapkan dengan keterbukaan dan kejujuran. Penolakkan menjadi tamparan keras bagi seseorang yang mengungkapkan isi hati cintanya.

Ada jutaan alasan untuk penolakkan.

Bukan alasan yang menarik untuk dibahasa namun sejujurnya yang menarik adalah keberanian dan niat tulus untuk mengungkapkan isi hati yang jujurakan cinta. Itulah poin terbesar ketika mencurahkan isi hati cinta.

Terserah ditolak apa tidak karena hal ini membuktikan bahwa kita adalah orang-orang yang berani dan jujur untuk orang-orang yang kita cintai. Meskipun mereka menolak cinta kita namun setidaknya mereka melihat isi hati kita akan cinta.

Kalau mereka menolak cinta kita yang jujur dan tulus hal itu juga bukan salah mereka, salah dia namun juga bukan salah kita sendiri. Karena mengungkapkan cinta kepada kepada kekasih atau orang-orang tercinta adalah sebuah ketulusan demi meraih cinta yang sesungguhnya.

Tidak perlu sakit hati ketika cinta ditolak oleh siapapun namun sebuah proses pembelajaran untuk semakin dalam menghayati sedalam-dalamnya arti dan makna cinta. Salah satunya cinta tidak untuk saling menyakiti itulah pengorbanan CINTA yang sesungguh.

Cinta hadir untuk suka cita, khabar gembira, kedamaian untuk selama-lamanya. Bila ada yang menolak biarkanlahkarena itu hak mereka. Selama kita jujur dan tulus akan cinta maka CINTA lah yang bersemayam di hati kita.

Mengapa? 

Karena Cinta adalah milik Tuhan bukan hanya milik manusia. Maka ada Tuhan di hati kita yang akan membuka jalan untuk cinta itu sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tampil Cantik Tanpa Make Up

Cintaku Tak Terbatas Waktu

Perpisahan Cinta