Cinta Itu Apa 1

Hasil gambar untuk cinta itu apa


Apa sih cinta itu? Semua anak manusia yang waras pasti mengenal cinta. Apakah  cinta hanya sebatas  itu  kata. Lalu kalau sekedar kata apakah memiliki arti bagi anak manusia di dunia ini! Berbicara cinta bukan hanya sekedar mengenal atau sekedar paham artinya. 

Cinta adalah sebuah proses mendalami dan menghiasi sendi-sendi kehidupan anak manusia. Cinta adalah aksi nyata. Kehadirannya bisa dirasakan melalui indera pemberian Tuhan. Cinta hadir untuk menjalin sebuah relasi jangka panjang. Bisa berawal baik namun berakhir sebaliknya! Kalau sekedar kata cinta sangat mudah sekali untuk mengatakannya. 

Namun cinta itu apa sebenarnya? Maksudnya cinta itu apa? Adakah makna atau artinya cinta bagi umat manusia? Benarkah cinta itu ada? Kalau ada di mana bisa melihat keberadaanya! Di mana umat manusia bisa merasakan kehadirannya? 

 Karena tidak semudah untuk menjawabnya. Memaknai cinta tak semudah berkata-kata. Sebuah kata yang sudah tercetak rapi di hati anak manusia sejak kali pertama bersemayam di perut ibu tercinta. Lima huruf yang melekat menghiasi sanubari. Adanya cinta terjadi keajaiban dunia. Cinta serta merta membawa suka cita. 

Meski tak selamanya cinta akan berbuah manis. Kadangkala sebaliknya menyakitkan sanubari. Mengenal cinta membutuhkan perhatian lebih mendalam bukan sekedar mengenal dari luar. Bagaikan angin laut yang berhembus lembut di pagi hari menjelang sang surya memperlihatkan kehangatannya. 

Sejuk menyejukkan tulang belulang hingga hati yang paling dalam. Dingin tanpa membeku. Cinta membawa angin surga yang penuh suka cita bilamana secara berlahan-lahan mengenalnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tampil Cantik Tanpa Make Up

Cintaku Tak Terbatas Waktu

Perpisahan Cinta