Cinta Itu Apa 4




Memahami cinta tidaklah semudah memahami kata demi kata.  Pergulatan terus menerus untuk benar-benar memahaminya. Banyak ujian yang harus diselesaikan bilamana cinta akan hadir di hati kita.

Cinta itu terus tumbuh kembang dan bersemi di hati anak manusia seiring pertumbuhan fisik,ragawi,dan rohani. Proses demi proses cinta terus bergulir sepanjang masa. Kehidupan anak manusia akan mempengaruhi perkembangan cinta itu sendiri. Cinta dan anak manusia tumbuh seiring pertumbuhan jiwanya. 

Cinta mengalami peningkatan intensitas sesuai dengan cara memaknainya,memahaminya, atau ingin memiliki tujuan lainnya. Cinta membutuhkan kedewasaan berpikir. Ya..dewasa untuk mengetahui maknanya sedalam-dalamnya. 

Cinta membutuhkan kepastian tanpa keragu-raguan sedikitpun. Cinta bukan asal-asalan,bualan,bukan bersifat kekanak-kanakan. Cinta adalah kedewasaan diri yang paling hakiki.

Mengupas makna cinta artinya selayaknya sanggup memaknai cinta dengan setulus hati. Cinta membutuhkan kejujuran untuk mengungkapnya. 

Cinta terus berkembang dan mekar bak bunga wangi harus menyebarkan aroma wangi. Setiap kata akan cinta memiliki arti tersendiri. 

Cinta memiliki makna dan arti yang sangat dalam sedalam samudera. Harus menyelami cinta pelan-pelan hingga bisa mencapai dasar. Cinta juga memiliki arti yang maha luas seluas angkasa raya. Tanpa batas. Cinta memiliki arti dan makna yang tidak terbatas. 

Cinta juga memiliki kebebasan untuk diartikan tanpa batas juga. Artinya cinta sebebas-bebasnya diartikan. Harus bisa terbang bebas menjelajah sejauh mungkin hingga ujung dunia yang tidak berbatas. Setiap anak manusia bebas mengartikannya. 

Sebebas-bebasnya bagi setiap anak manusia memberikan arti atau makna hingga daya pikir dan kata hatinya hingga tiada batas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tampil Cantik Tanpa Make Up

Cintaku Tak Terbatas Waktu

Perpisahan Cinta